Ini Dia Puisi Untuk Tentang Bunda

 Puisi

Orang yang paling dekat dengan diri anda adalah bunda, karena beliau adalah orang yang telah melahirkan anda, yang telah merawat anda sejak anda masih sangat kecil dan tak bisa melakukan apa-apa hingga saat ini anda bisa melakukan semuanya sendirian. Perjuangan yang telah bunda lakukan untuk anda sangat banyak dan tak terhitung nilainya, bila anda ingin membalas budi dari ibunda, maka anda tak akan bisa membayarnya dengan apapun juga. Tapi ada cara untuk membuat anda sedikit menunjukkan bakti padanya, misalnya saja adalah dengan melakukan beberapa hal berikut ini yang bisa membuat ibu merasa bahagia. Wanita suka belanja bukan? Nah, sesekali ajaklah bunda anda untuk berbelanja barang-barang yang beliau sukai, bisa juga mengajaknya belanja kebutuhan beliau sehari-hari dan tentu saja anda yang membayar semua belanjaannya karena dulu juga beliau yang membelikan semua keperluan anda. Maka saat anda sudah memiliki pekerjaan tetap, maka anda wajib melakukan hal yang sama walaupun bunda akan menolak tapi tak ada salahnya sesekali mentraktirnya belanja. Bahkan untuk membuat bunda merasa bahagia itu bisa dengan mendengarkan semua ceritanya, apalagi jika sudah beranjak tua, bunda pasti menginginkan ada teman yang mau menemaninya setiap waktu dan ingin anda sebagai anak yang menemaninya. Akan tetapi belia mengerti kok kalau anda tengah sibuk bekerja, maka saat anda tengah berkunjung, jangan lupa untuk mendengarkan semua ceritanya, kisahnya dan tanggapi dengan antusias, karena bunda akan senang sekali dengan perhatian anda pada ceritanya. Ini Dia Puisi Untuk Tentang Bunda untuk menambah semarak suasana saat anda mengobrol dengan bunda.

6 puisi untuk bunda

Nah, jika anda adalah seorang yang masih single dan belum mendapatkan pasangan hidup, maka ceritakanlah kisah cinta anda pada bunda, ceritakan perjuangan anda untuk mendapatkan cinta. Karena bunda sangat khawatir dengan kisah cinta anaknya sendiri, mereka khawatir jika anak yang paling mereka sayangi itu disakiti oleh orang lain, tak mendapatkan apa yang diinginkan dan tidak bahagia dalam kisah asmaranya. Berdiskusi dengan bunda, menceritakan tipe pasangan yang seperti apa yang cocok dengan anda dan lain sebagainya. Bahkan saat anda tengah mengobrol dengan ibunda, anda bisa menyelipkan pujian-pujian yang membuat bunda merasa senang dan diperhatikan. Misalnya puji pakaian yang bunda kenakan hari itu, pujilah cemilan yang telah bunda buatkan untuk menemani obrolan santai anda dan bunda serta pujilah kebaikan bunda yang pernah bunda lakukan di masa lalu. Bernostalgia sambil sesekali kembali melontarkan pujian akan membuat bunda merasa bahwa ia sangat dipedulikan. Jangan lupakan Ini Dia Puisi Untuk Tentang Bunda juga ya? Karena sesekali memuji bunda dengan menggunakan bahasa sastra yang indah tak ada salahnya lho!

Seiring dengan waktu, anda semakin dewasa, anda semakin mapan dan makin banyak hal yang harus anda urus sendiri sebagai tanggung jawab anda sebagai manusia dewasa, namun bagi bunda anda masih merupakan anak kesayangannya, jadi jangan pernah bersikap bahwa anda tak membutuhkan lagi bunda, karena bunda tetap merasa bahwa anda bayi kecil kesayangan mereka. Maka karena itu, jadilah anak yang berbakti untuk bunda. Terus menghubunginya dan menanyakan kabar, mendengarkan ceritanya dan mengajaknya berekreasi bersama. Ini Dia Puisi Untuk Tentang Bunda untuk menunjukkan perasaan terdalam anda kepada bunda tercinta.

baca juga artikel tentang puisi untuk ayah dan ibu, puisi untuk ibu dan ayah

Author: 

Related Posts