Ini Dia Puisi Tentang Orang Tua

 Puisi

Tak akan ada anak tanpa ada orangtua. Orangtua adalah sepasang laki laki dan perempuan yang saling mencintai, menikah dan kemudian memiliki anak. Anak tersebut mereka rawat dan mereka besarkan dengan segenap cinta dan kasih sayang mereka. Semua hal akan mereka lakukan demi kebahagiaan anak kesayangan mereka tersebut. Saat anak mereka masih kecil, maka ayahnya akan bekerja membanting tulang untuk membeli berbagai kebutuhannya, dari mulai berbagai kelengkapan pakaiannya, dari mulai baju tidur sampai baju untuk jalan-jalan. Sepatu untuk main di rumah sampai sepatu yang dipakai untuk jalan-jalan pasti akan dicukupi oleh ayah. Belum lagi membeli berbagai makanan pelengkap ASI, macam-macam bubur bayi, menyediakan macam-macam bahan makanan yang berkualitas untuk mendukung perkembangannya sampai membelikan susu formula mahal yang membantu perkembangan otak si kecil agar lebih sempurna. Sementara itu bundanya mengurus si kecil di rumah, menjaganya tiap hari, mendidiknya berbagai pengetahuan baru setiap hari, mengajari hal yang baik dan buruk agar putera dan puteri kesayangannya tumbuh menjadi anak yang baik hati dan bijak sedari kecil. Ini Dia Puisi Tentang Orang Tua, tak berlebihan rasanya membuat sebuah puisi untuk mengenang jasa keduanya dalam memperjuangkan tumbuh kembang buah hati mereka.

4 puisi tentang orang tua

Orangtua adalah dua orang dewasa yang akan selalu ada untuk mendampingi putera dan puteri mereka, tak hanya mendampingi mereka saat mereka masih sangat kecil, namun juga terus mengawasi dan mendidik mereka sampai dewasa dan membina rumah tangga sendiri. Orangtua tak akan merasa tenang untuk melepaskan anak mereka di dunia bebas, bagi mereka sekalipun kita sudah dewasa dan sudah berumur, namun bagi mereka kita masih anak kesayangan mereka yang masih butuh bimbingan, butuh bantuan dan tak bisa melakukan semuanya sendirian dengan benar. Karena itulah terkadang ada sedikit masalah dimana orangtua masih turut campur ke dalam beberapa keputusan besar si anak, yang seharusnya dibebankan kepada mereka sepenuhnya. Misalnya saja dalam urusan rumah tangga, walaupun orangtua mengkhawatirkan anaknya, namun tak berarti boleh seenaknya turut campur, memberi saran boleh, akan tetapi tak boleh terlalu jauh. Biarkan anak mencoba menjadi pemimpin untuk keluarganya sendiri dan bertanggung jawab atas keputusannya tersebut. Tapi walaupun keputusan ada di anak, kekhawatiran orangtua terhadap hal itu patut diacungi jempol. Karena itu tandanya orang tua masih sangat menyayangi anak mereka. Ini Dia Puisi Tentang Orang Tua, yang berisi betapa anak menyayangi orangtua mereka masing-masing, seperti orangtua menyayangi anak mereka.

Orangtua itu terbagi menjadi dua, yakni orangtua yang bisa menunjukkan rasa sayangnya dengan blak-blakan. Seperti memeluk dan mencium anaknya, serta mengucapkan kata sayang. Sementara itu ada juga orangtua yang kaku dan tak bisa menunjukkan perasaan yang mereka rasakan terhadap putera dan puteri mereka. Biasanya hal ini terjadi pada keluarga militer atau keluarga yang otoriter dan disiplin. Tapi bagaimanapun orangtua kita, sekeras apapun mereka mendidik kita, namun mereka memiliki kasih dan cinta yang sama untuk kita. Mereka menyayangi kita, anaknya, lebih dari apapun di dunia ini. Bahkan mereka menyayangi kita daripada mereka menyayangi diri mereka sendiri. Ini Dia Puisi Tentang Orang Tua untuk menunjukkan bahwa kita juga menyayangi mereka lebih dari apapun juga. Tanpa orangtua kita tak akan ada di dunia ini. Tanpa kasih sayang dan pengorbanan mereka kita tak akan menjadi seperti sekarang ini.

baca juga artikel tentang puisi terbaru, puisi yang menyentuh hati

Author: 

Related Posts