Ini Dia Puisi Ada Apa Dengan Cinta (Aadc)

 Puisi

AADC adalah tonggak kebangkitan film dalam negeri. Anda pasti mengingat jelas film yang ditayangkan tahun 2002 ini sebagai film yang sangat berkesan dan memiliki makna cerita yang begitu kuat. Ada Apa Dengan Cinta atau populernya dengan singkatan AADC ini merupakan sebuah film romantis Indonesia yang terlahir dari tangan dingin Rudi Soedjarwo. Film yang dirilis pertama kali pada tanggal 7 Februari 2002 ini dibintangi oleh para aktor dan aktris pendatang baru, yakni Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo. Film genre remaja ini telah dirilis menyusul film anak-anak berjudul Petualangan Sherina yang telah booming terlebih dahulu. Selain aktor dan aktrisnya yang begitu memikat dan menjadi begitu populer, lagu tema Ada Apa dengan Cinta? Juga ikut menjadi populer dan jadi soundtrack yang paling banyak dinyanyikan oleh generasi muda saat itu, hingga saat ini. Original soundtracknya dinyanyikan oleh Melly Goeslaw dan Erick benar-benar menjadi hits. Untuk pengambilan gambarnya sendiri dilakukan di beberapa lokasi di kecamatan Gambir, kecamatan Menteng, kota Jakarta Pusat dan kecamatan Kebon Jeruk, kota Jakarta Pusat. Namun itu telah mewakili pergaulan kebanyakan remaja di Indonesia. Dengan diraihnya sukses sampai ditayangkan di beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Brunei, Filipina dan Singapura membuat film ini dan film Petualang Sherina digadang-gadang sebagai tonggal awal bangkitnya film Indonesia. Selain itu Ini Dia Puisi Ada Apa Dengan Cinta (Aadc) yang juga menjadi fenomenal saat itu.

8 puisi ada apa dengan cinta

Film AADC ini bertemakan cinta di masa-masa SMA, film Ada Apa dengan Cinta menampilkan sosok Cinta yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo sebagai seorang pelajar yang duduk di bangku SMA. Ceritanya dimulai dengan menunjukkan Alya (Ladya Cherill) yang tubuhnya memar-memar karena kerap dipukuli sang ayah, selain itu kedua orangtuanya sering cekcok. Cinta dan ketiga temannya yang lain yakni Carmen (Adinia Wirasti), Maura (Titi Kamal), dan Milly (Sissy Priscillia) selalu bersama untuk menjaga Alya. Kemudian kisah makin memanas saat lomba puisi di sekolah yang biasanya dimenangkan oleh Cinta malah jatuh ke tangan Rangga, yang diperankan dengan apik oleh aktor ganteng Nicholas Saputra. Sosok Rangga yang dingin dan kaku membuat Cinta gemas sekaligus kesal, padahal ia adalah pengurus mading yang berkewajiban untuk mewawancara pemenang lomba untuk mading berikutnya. Begitulah, kisah-kisah manis selama SMA mengalir indah dalam film AADC ini. Film ini juga diwarnai dengan berbagai puisi bagus yang bertebaran disana sini. Ini Dia Puisi Ada Apa Dengan Cinta (Aadc) yang beberapa kali muncul dalam scene film AADC.

Film AADC ini telah menorehkan beberapa prestasi yang membanggakan, yakni dalam perhelatan Piala Citra Festival Film Indonesia 2004. Film AADC memenangkan Pemeran Utama Wanita Terbaik (Dian Sastrowardoyo), Sutradara Terbaik (Rudi Soedjarwo), Tata Musik Terbaik (Melly Goeslaw dan Anto Hoed), Film Pilihan Masyarakat dan juga Skenario (Jujur Prananto, Rako Prijanto dan Riri Riza). Selain itu juga masuk nominasi sebagai Film Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik (Nicholas Saputra), Pemeran Pembantu Pria Terbaik (Mang Diman), dan juga Pemeran Pembantu Wanita Terbaik (Ladya Cheryl). Terlepas dari itu semua film ini memang sangat memuaskan hasrat remaja Indonesia akan film keren yang menunjukkan kisah-kisah indah di masa sekolah. Ini Dia Puisi Ada Apa Dengan Cinta (Aadc) yang selalu melegenda sampai saat pun, apakah anda salah satunya yang bernostalgia dengan AADC?

baca juga artikel tentang puisi baru, pengertian puisi baru

Author: 

Related Posts