Ini Dia Pantun Tentang Lingkungan Hidup

 Pantun

Manusia hidup untuk bersosialisasi, manusia hidup untuk melestarikan lingkungan di sekitarnya, baik itu berbagai tumbuhan maupun hewan-hewannya. Semua itu disebut sebagai lingkungan hidup. Penjelasan lingkungan hidup adalah kesatuan ruang dengan semua benda, daya, keadaan, dan makhluk hidup, juga termasuk manusia dan semua perilakunya, apa-apa yang mempengaruhi alam itu sendiri, adanya kelangsungan perikehidupan, dan juga tentu saja kesejahteraan manusia serta makhluk hidup lain. Setidaknya begitulah pengertian lingkungan hidup sebagaimana dalam Undang-undang No. 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, namun dijelaskan dengan lebih rinci, menjadi penjelasan yang sudah dituliskan di atas. Jadi definisi dari lingkungan adalah segala sesuatu yang ada di sekitar manusia serta mempengaruhi kehidupan manusia baik secara langsung maupun tidak langsung. Jadi lingkungan dibedakan menjadi dua, yakni lingkungan biotik dan juga lingkungan abiotik. Nah, lingkungan biotik adalah lingkungan yang hidup, misalnya saja tanah, pepohonan, dan juga para tetangga. Kemudian lingkungan abiotik mencakup benda-benda tidak hidup seperti rumah, gedung, dan tiang listrik. Nah, Ini Dia Pantun Tentang Lingkungan Hidup yang bisa menggugah hati anda agar lebih menghargai lingkungan di sekitar anda.

3 pantun tentang lingkungan

Sementara itu, pengertian lingkungan hidup adalah sebuah kesatuang ruang dengan segala benda dan makhluk hidup di dalamnya termasuk manusia dan perilakunya yang mempengaruhi keberlangsungan perikehidupan dan kesejahteraan manusia dan makhluk hidup yang lainnya. Seperti yang sudah diketahui, bahwa lingkungan hidup mencakup ekosistem, perilaku sosial, budaya, dan juga udara yang ada di dalam kesatuan tersebut. Sementara itu pengertian lingkungan hidup menurut Emil Salim adalah lingkungan hidup diartikan sebagai benda, kondisi, keadaan dan pengaruh yang terdapat dalam ruang yang kita tempati dan mempengaruhi hal yang hidup termasuk kehidupan manusia. Jadi definisi lingkungan hidup menurut Emil Salim dapat dikatakan cukup luas. Dewasa ini manusianya kurang menghargai lingkungan hidup. Itu karena mereka berubah menjadi manusia yang terlalu modern dan terpaku pada hal hal instan. Tanpa disadari hal hal yang instan itu sedikit banyak membuat lingkungan rusak, maka karena itu manusia modern harus mulai dibangkitkan semangatnya untuk mencintai lingkungan, dengan cara misalnya Ini Dia Pantun Tentang Lingkungan Hidup .

Jangan menggunakan produk modern dengan bungkus atau pembungkusnya dari bahan yang tak bisa didaur ulang, misalnya sterifoam. Memang kotak sterifoam memang sangat praktis dan anti bocor, hanya saja bekasnya tak bisa didaur ulang, dan kotak itu juga tak bisa hancur sendiri jika diperam dalam tanah. Bahkan saat dibakar pun asapnya bisa membuat lapisan ozon rusak. Maka karena itu, sebisanya hentikan pemakaian kotak plastik busa tersebut, dan kembali ke kotak kertas. Cintai alam, cintai lingkungan hidup agar tak banyak timbul penyakit yang aneh-aneh karena lingkungan yang rusak, misalnya adalah kanker kulit karena sinar UV yang berbahaya, terkena jantung koroner karena gaya hidup instan dan tak sehat serta masih banyak lagi yang lainnya. Nah, Ini Dia Pantun Tentang Lingkungan Hidup yang bisa membuat anda kembali mencintai lingkungan hidup anda demi masa depan yang lebih baik.

baca juga artikel tentang pantun gokil, pantun humor

Author: 

Related Posts