Ini Dia Kumpulan Puisi Kahlil Gibran

 Puisi

Pecinta puisi romantis yang tak hanya sekedar ungkapan cinta dan sayang-sayangan saja pastinya mengenal ragam puisi romantis buatan Kahlil Gibran bukan? Lantas, apakah anda mengetahui sejarah hidup dari idola anda yang satu ini? Seorang Kahlil Gibran atau yang terahir dengan nama Jubran Khalil Jubran ini adalah salah seorang sastrawan perantauan atau biasa disebut sebagai Mahjar yang beraliran romantik, itulah mengapa kebanyakan puisi yang lahir dari tangannya beraliran romantis atau cinta. Kahlil Gibran terlahir 6 Januari 1883 di sebuah desa nyaman dan asri yang bernama Besharri, letaknya di Lebanon Utara dan Kahlil Gibran kemudian meninggal pada 1931 di usia 48 tahun. Memang usianya masih sangat muda saat meninggal, bahkan masa-masa dalam usia 40-an adalah masa dimana seorang manusia tengah dalam kondisinya yang paling prima untuk berkarya. Informasi berikutnya mengenai sosok yang satu ini adalah berikut ini, Gibran merupakan salah seorang agamis, dan menjadi pengikut Gereja Katholik Maronit. Gibran juga termasuk orang yang beruntung karena berasal dari keluarga terpandang. Contohnya saja kakeknya Gibran termasuk tokoh masyarakat di Besharri, hanya saja ia hidup dalam kondisi kemiskinan secara ekonomi. Kemudian ayahnya bernama Khalil bin Gibran, ia adalah seorang gembala yang memiliki kebiasaan unik yakni memainkan Taoula, serta kebiasaannya yang lain adalah merokok narjille (pipa air), juga gemar untuk mengunjungi teman-temannya untuk sekedar mengobrol. Bahkan sesekali ia juga minum arak dan jalan-jalan di pegununungan Lebanon. Belum tahu puisi buatan Kahlil Gibran? Ini Dia Kumpulan Puisi Kahlil Gibran yang patut anda simak.

5 puisi kahlil gibran


Itulah ayah Gibran, lantas ibunya yakni Kamila, adalah anak bungsu dari seorang pendeta Maronit, yakni Estephanos Rahmi. Ibu Gibran sudah menjadi janda sebelum menikah dengan ayahnya Girban. Dari pernikahan Kamila dengan suami pertamanya, yakni Hanna Abdel Salam, telah dikaruniai seorang putra yang bernama Peter. Sementara itu dari perkawinannya yang kedua dengan ayah Gibran, Kamila dianugerahi tiga orang anak. Gibran yang diberi nama sama dengan ayahnya, ibunya juga melahirkan dua anak perempuan, yakni Mariana, dan juga melahirkan Sultana. Sejak kecil ia memang sudah bergulat dengan sastra, tak heran jika ia menjadi seorang sastrawan yang begitu piawai memainkan kata menjadi puisi indah yang menggetarkan jiwa. Ini Dia Kumpulan Puisi Kahlil Gibran.

Walaupun hidup dalam kondisi ekonomi keluarga yang serba kekurangan, namun ternyata hal ini tidak menyurutkan hasrat Gibran untuk menganyam pendidikan yang tinggi. Ia mempelajari bahasa musik dan juga mempelajari seni lukis langsung dari ibunya yang polyglot (orang yang menguasai bahasa Arab, Perancis, dan Inggris). Setelah membaca sedikit biografi singkat Gibran pasti membuat anda makin mencintai puisinya bukan Ini Dia Kumpulan Puisi Kahlil Gibran, silahkan resapi dan maknai untuk kehidupan anda di setiap hari. Puisi romantis Kahlil Gibran ini merupakan puisi puisi romantis yang tak hanya menggambarkan kisah jatuh cinta dan semua tektek bengeknya mengenai asmara antara lelaki dan perempuan. Namun juga menggambarkan kisah cinta antara seorang hamba dan Tuhannya yang agung. Karena itulah puisi karya Gibran menjadi puisi yang selalu abadi hingga saat ini.

baca juga artikel tentang puisi taufik ismail, puisi karya taufik ismail

Author: 

Related Posts