Ini Dia Kata Mutiara Bijak Tahun Baru

 Kata mutiara bijak cinta

Tahun 2015 sudah menghitung mundur, sebentar lagi tahun baru dan ada banyak sekali hal-hal yang berhubungan dengan tahun baru yang akan datang meramaikan hari-hari kita di penghujung tahun. Beberapa diantaranya adalah pesta diskon besar-besaran yang diadakan oleh berbagai mall, supermarket dan banyak lainnya. Pada masa-masa seperti ini, belanja menjadi tujuan utama setiap warga masyarakat. Tahukah anda sejarah tahun baru masehi? Jadi menurut catatan Encarta Reference Library Premium 2005, seorang yang pertama membuat penanggalan kalender Masehi adalah kaisar Romawi yang terkenal bernama Gaisus Julius Caesar atau Julius Caesar. Jadi penanggalan ini dibuat pada 45 SM. Ketika sebelumnya, semua bangsa Romawi kuno telah memiliki kalender tradisional sejak abad ke-7 sebelum masehi. Hanya saja kalender ini sangat kacau dan mengalami beberapa kali perubahan. Jadi sistem kalendar ini dibuat berdasarkan pengamatan terhadap munculnya bulan dan matahari, mereka menempatkan bulan Martius atau Maret sebagai awal tahunnya dan bukan Januari. Nah, Ini Dia Kata Mutiara Bijak Tahun Baru yang akan bermanfaat bagi anda yang ingin merayakan tahun baru.

5 kata mutiara tahun baru

Pada beberapa wilayah dan negera di dunia, yang disebut bulan Januari merupakan upacara keagamaan. Jadi Januarius (Januari) diambil dari nama dewa Romawi “Janus” yaitu dewa bermuka dua, yang satu muka menghadap ke depan sebagai simbol masa depan dan sementara muka yang satu lagi menghadap ke belakang sebagai simbol masa lalu. Yang dinamakan Dewa Janus adalah dewa penjaga gerbang Olympus yang diartikan sebagai gerbang menuju tahun yang baru. Yang dinamakan Dewa Janus merupakan sesembahan kaum Pagan Romawi. Jadi kaum Pagan atau dalam bahasa kita disebut kaum kafir penyembah berhala. Nyatanya hingga saat ini budaya, aneka ritual, dan bahkan upacara keagamaan kaum pagan ini telah merasuk dan mewarnai kehidupan kita tanpa kita sadari, dan termasuk salah satunya adalah perayaan pada malam tahun baru. Jadi dahulu kaum Pagan juga merayakan tahun baru mereka dengan menyalakan kembang api, dengan membuat api unggun dan mengitarinya, memukul -mukul lonceng, dan tak lupa meniup terompet. Namun kata-kata bijak untuk perubahan ke arah yang lebih baik di tahun yang akan datang tak ada salahnya kita ikuti, Ini Dia Kata Mutiara Bijak Tahun Baru.

Karena biasanya perayaan tahun baru seringkali dibarengi dengan diselenggarakannya aneka pesta pora yang membutuhkan banyak uang. Misal saja adalah berbagai macam konser dan pesta kembang api. Hal ini termasuk bentuk pemborosan yang dibenci oleh Allah SWT. Maka merayakan aktivitas tahun baru dengan berhura-hura merupakan perbuatan sia-sia tanpa manfaat alias percuma saja. Padahal dalam agama Islam, yang dinamakan waktu sangatlah berharga sehingga Allah sampai bersumpah demi waktu, yang bahkan sering kita siakan. Imam Syafi’i membuat kesimpulan yang sangat tepat terkait dengan waktu : “Jika dirimu tidak tersibukkan dengan hal-hal yang baik (haq), pasti akan tersibukkan dengan hal-hal yang sia-sia (batil)”. Karena waktu merupakan sesuatu yang sangat berharga, karena keberadaannya tidak bisa ditukar dengan harta benda, dan bahkan tidak bisa pula diulangi datangnya. Singkat kata semoga kita menjadiorang-orang yang pandai mengatur dan memanfaatkan waktu dan hargai waktu dengan Ini Dia Kata Mutiara Bijak Tahun Baru. 

baca juga artikel tentang kata mutiara buat sahabat, kata mutiara tentang persahabatan

Author: 

Related Posts