Ini Dia Kata Kata Bijak Iwan Fals Terbaik

 Kata mutiara bijak cinta

Iwan fals adalah salah satu legenda musik Indonesia, yang terkenal dengan lagu-lagunya yang mengkritisi pemerintah dan juga menggelitik humor. Ketika Iwan Fals masih kecil ia menghabiskan masa kecilnya di Bandung, namun kemudian ia ikut bersama saudaranya tinggal di Jeddah selama kurang lebih delapan bulan. Ketika ia berada di Jeddah, ia biasa menyanyikan dua lagu untuk penghiburnya di kala senggang, yakni Sepasang Mata Bola dan juga lagu Waiya. Selain menyalurkan hobi bermusik, berlatih dan memainkan gitarnya diasah dengan mengamen di masa-masa awal karir bermusik seorang Iwan Fals. Ketika ditanya kapan kali pertama ia terjun ke karir musik, Iwan Fals mengaku semua dimulai ketika ia sudah aktif mengamen di Bandung, kurang lebih saat masih berumur berumur 13 tahun atau ia masih duduk di bangku SMP. Saat itu Iwan Fals belajar memainkan gitar dari teman-temannya yang suka nongkrong. Jadi setiap kali teman-temannya bermain gitar dan juga memainkan lagu-lagu Rolling Stones, nah Iwan Fals suka memperhatikan mereka sampai akhirnya bisa dan ia kemudian nekat memainkan gitar. Sayangnya ia malah memutuskan senarnya hingga dimarahi oleh semua teman nongkrongnya. Kisah itu berbekas dalam pikirannya. Ini Dia Kata Kata Bijak Iwan Fals Terbaik yang ia ucapkan untuk meredam emosinya sendiri kala disalahkan oleh teman-temannya, ia mengerti jika temannya tak suka jika gitar sampai rusak dan kurang bijak menyikapi keingintahuan seorang Iwan Fals. Di masa depan mereka pasti akan menyesali hal itu, karena Iwan Fals sukses bermusik dan ia bisa membeli banyak gitar yang ia inginkan.

kata kata bijak iwan fals

Semakin hari ia semakin mencintai musik, bahkan untuk menarik perhatian semua temannya, Iwan senang membuat lagu dengan lirik humor yang lucu, atau juga mengaransemen ulang lagu orang lain dan diubah liriknya menjadi lirik yang lucu. Setelah itu teman-temannya pun mulai tertarik untuk mendengarkannya. Setelah dirasa cukup bermain-main dengan lagu orang, maka ia pun mencba untuk membuat lagu sendiri terutama yang bisa membuat orang tertawa. Kemudian Iwan Fals pun merambah ke dunia entertain kecil-kecilan yakni suka mengisi acaraa hajatan dan sejenisnya. Bahkan ia juga punya manager seorang tukang bengkel sepeda motor, yakni Engkos. Nah, kebanyakan yang mengundangnya untuk mengisi acara hajatan adalah para pelanggan yang datang ke bengkel Engkos. Saat Iwan Fals masih sekolah di SMP 5 Bandung, Iwan Fals pernah menjadi gitaris untuk kelompok paduan suara sekolah. Hal ini bermula saat gurunya bertanya apakah ada yang bisa bermain gitar? Terpacu karena ada anak perempuan yang pandai main gitar, maka ia juga menawarkan diri, padahal belum pandai betul bermain gitar. Ini Dia Kata Kata Bijak Iwan Fals Terbaik yang menjadikan ia berbeda dari remaja-remaja seumurannya waktu itu :

Iwan Fals dikaruniai seorang putra bernama Galang Rambu Anarki pada tahun 1982, namun meninggal di usianya yang masih sangat belia yakni 15 tahun karena penyebab yang masih simpang siur. Tahun 1985 ia memiliki seorang putri yang bernama Anissa Cikal Rambu Bassae serta di tahun 2003 kemudian terlahir seorang Raya Rambu Rabbani yang seakan menjadi pengganti dari seorang Galang Rambu Anarki. Iwan Fals sangat menyesal karena telah mengorbankan waktu-waktu indah bersama anaknya yang pertama yakni Galang Rambu untuk terlalu eksis bermusik dan membuat ia kehilangan banyak waktu untuk membimbingnya menjadi lelaki. Banyak yang mengatakan jika Galang melakukan banyak pemberontakan di keluarganya untuk protes kepada ayahnya yakni Iwan Fals. Ini Dia Kata Kata Bijak Iwan Fals Terbaik yang membuktikan penyesalannya telah menjadi ayah yang kurang bersyukur dengan karunia putranya, sehingga setelah mendapatkan teguran ini ia akhirnya mengubah sikap dan menjadi pribadi yang lebih tenang dan bijak dalam menyikapi hidup.

baca juga artikel tentang kata kata kahlil gibran

Author: 

Related Posts