Ini Dia Contoh Puisi Untuk Guru

 Puisi

Ada satu orang berharga dalam hidup kita yang tak bisa kita pungkiri perannya. Dia adalah seorang guru. Pahlawan tanpa tanda jasa. Selain ibu, ayah, gurulah yang mengajarkan pada kita mengenai pengetahuan. Baik pengetahuan dasar, pengetahuan umum maupun pengetahuan agama. Guru selalu ikhlas memberikan ilmunya pada kita, oleh karena itu sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk menghormatinya. Ilmu adalah sesuatu yang penting dalam hidup. Sesuatu akan menajdi sia-sia jika kita tak mengerti ilmu dan bagaimana cara melakukannya dengan benar. Peran guru saat ini sangat dibutuhkan oleh bangsa Indonesia. Kenapa? Bangsa ini memiliki negara yang kaya. Baik dalam segi sumber daya alam maupun sumber daya manusia. Namun sayangnya pemanfaatan sumber daya alam masih belum maksimal. Oleh karena itu peran guru sangat dibutuhkan, sebab untuk membangun sumber daya manusia yang berkualitas, perlu seorang guru untuk mendidik generasi muda bangsa ini. Ini dia contoh puisi untuk guru, puisi yang sangat bagus untuk kita baca dan kita pahami. Kata-katanya mudah dimengerti namun diksinya sangat dalam. Jangan pernah lupa bahwa guru adalah orang yang membantu kita belajar, memberikan ilmu secara gratis pada kita. Tak ada sesuatu yang pantas untuk menggantikan apa yang beliau berikan.

6 puisi buat guru

Seiring berjalannya era modern, terkadang seorang siswa kurang menghargai gurunya. Sikap mental seperti inilah yang harus dibuang jauh. Seseorang tak akan pernah sukses, jika dia melupakan orang-orang dibelakangnya yang telah memberikannya kesuksesan. Bak kacang yang lupa akan kulitnya, seorang yang sukses tentu tak akan pernah ada tanpa bantuan orang-orang disampingnya. Orang-orang yang benar-benar setia mendampinginya dari proses nol hingga berhasil. From zero to hero, from nothing to something. Ini dia contoh puisi untuk guru sebagai penghargaan terhadap apa yang dia berikan pada kita. Apa yang telah diajarkan pada kita, sehingga sampai saat ini kita bisa mengerti banyak hal, banyak sekali hal yang belum tentu mampu kita dapatkan dengan sendirinya.

Menghargai guru sama dengan menghargai orang tua kita yang mendidik kita dengan sabar dan penuh kasih sayang. Guru bahkan terkadang selalu memaafkan bila tanpa sengaja kita melukainya, menyakitinya dengan perkataan kita. Tahukan kamu berapa detik waktu yang dikorbankan guru demi kita daripada dengan anak-anak mereka? Guru bak sinar di tengah kegelapan, seperti hujan yang diinginkan turun saat musim kemarau berkepanjangan. Guru adalah madrasah kedua setelah ibu, dia bisa menjadi teman, sahabat, mentor sekaligus pembimbing kita. Hormati gurumu, sayangi teman. Tentunya adalah pepatah yang tak pernah kita lupa apa itu artinya. Di mana dalam pepatah tersebut bermakna untuk menghargai guru yang telah mengajari kita. Ini dia contoh puisi untuk guru, yang bisa kamu jadikan referensi dalam pembuatan puisi serupa dengan judul yang berbeda. Tak aka nada bintang bila tak ada langit, maka sama halnya dengan kita tak aka nada ilmu bila tak ada guru yang mengajarkannya. Satu senyum yang kita berikan pada guru bahkan bisa menjadi motivasi mereka untuk membimbing kita lebih baik.

baca juga artikel tentang kumpulan puisi guru, kumpulan puisi tentang guru

Author: 

Related Posts