Ini Dia Contoh Pantun Nasib Suka Cita

 Pantun

Sebagai manusia yang memiliki hati nurani, pasti akan memutuskan apapun dengan berdasarkan hati, dari niat awal. Memang niat dan motivasi amal sangatlah penting. Karena perbuatan manusia terdiri dari niat di dalam hati, ucapan, dan tindakan. Jadi apakah diterima atau ditolaknya suatu amal ditentukan oleh niat. Jika niatnya baik maka baik pula nilai amalnya, begitu pula jika niatnya jelek maka nilai amalnya pun menjadi jelek. Jadi jika diperumpamakan di dunia ini banyak ditemukan pasar, jadi tempat orang mengais kesuksesan di dunia saja. Memang karena ada pula pasar-pasar akhirat, memang disanalah tempat menaburkan benih-benih pahala atau benih-benih kebaikan anda. Jadi misalnya seseorang berbuat baik dengan niat untuk meraih keuntungan dunia semata, maka sudah tentu amalnya hanyalah sia-sia belaka. Olah karena itu tidak layak bila kesibukan mewujudkan sukses di dunia, membuat anda llalaikan Anda dari akhirat yang kekal dan abadi. Memang di antara tanda seseorang yang tidak ikhlas dalam beramal. Jadi apabila seseorang yang melakukan amal shalih, kemudian berputus asa atau kecewa meneruskan amal shalihnya disebabkan harapannya belum terpenuhi, maka yang bersangkutan sebenarnya dalam berbuat kebajikan tidak seratus persen mencari keridhaan Allah. Hanya saja akan tetapi, memang ada keinginan-keinginan tersembunyi yang bersifat duniawi. Misal contohnya, ada keinginan untuk segera menikmati hasil dari amal shalihnya itu di dunia sekarang. Berbahagialah denga hidup anda dengan Ini Dia Contoh Pantun Nasib Suka Cita.

9 contoh pantun suka cita


Hidup yang bahagia itu adalah hidup yang selalu iklhas, dengan hati yang sangat ikhlas, maka sudah tentu akan membuat kita menjadi lebih bahagia dan bersuka cita. Lalu bagaimana caranya agar bisa hidup ikhlas? Yaitu dengan mengetahui tanda-tanda orang yang ikhlas dalam beramal. Jadi antara tanda seseorang yang tidak bahagia dan tidak menikmati hidup adalah yang tidak ikhlas dalam beramal. Jadi apabila seseorang yang melakukan amal shalih, maka kemudian berputus asa atau kecewa meneruskan amal shalihnya disebabkan harapannya belum terpenuhi, sudah tentu yang bersangkutan sebenarnya dalam berbuat kebajikan tidak seratus persen mencari keridhaan Allah. Tapi sesungguhnya, ada keinginan-keinginan tersembunyi yang bersifat duniawi. Misalnya saja adalah, adanya keinginan untuk segera menikmati hasil dari amal shalihnya itu di dunia sekarang juga. Lebih baik biarkan amal shalih itu dijadikan bibit tanaman yang akan kita tuai di akhirat kelak. Lebih baik sekarang kita berbahagia dan menikmati hidup saja, bahagialah dengan pantun nasib yang bersuka cita, Ini Dia Contoh Pantun Nasib Suka Cita.

Hidup itu hanya sebentar, jika kita tak menikmati hidup maka akan sia-sia saja hidup jadinya. Kemudian apabila hidup juga hanya bersenang-senang saja, serta tidak menyiapkan bekal untuk di akhirat kelak, maka sudah tentu hidup menjadi jauh lebih sia-sia. Maka karena itu jadilah manusia yang memiliki niat baik untuk membuat hidup jadi lebih bermakna. Selalu nikmati hidup dan buat hidup menjadi lebih bermakna. Nikmati hidup dengan sedikit bersenang-senang, tapi tetap dalam koridor yang semestinya. Ini Dia Contoh Pantun Nasib Suka Cita yang bisa anda gunakan untuk membuat hari-hari lebih berwarna. Nikmati hidup dan jadilah orang yang berbahagia.

baca juga artikel tentang pantun lucu banget, contoh pantun lucu

Author: 

Related Posts